Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Definition List

Flag Counter

Jaringan Gas Kota Pekanbaru Akan Segera Beroperasi

Written By pipeline-engineer.com on Tuesday, September 27, 2016 | 10:27:00 PM

Pekanbaru (pipeline-engineer.com) 
Wali Kota Pekanbaru Firdaus di Pekanbaru, Minggu, mengatakan pembangunan jaringan pipa gas kota Pekanbaru Tahap I sudah selesai,
Pertagas selaku anak perusahaan Pertamina yang dipercaya pemerintah pusat dalam hal ini kementerian ESDM  telah menyelesaikan pembangunan jaringan pipa gas kota sepanjang 3.713 sambungan di Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru, Provinsi Riau.

Mulai September 2016 gas dari EMP Bentu akan mengaliri rumah masyarakat di Kecamatan Limapuluh.



secara terpisah Vira Yusita Sari Manager City Gas PT Pertagas Niaga membenarkan pihaknya kini sedang dalam persiapan agar penyelesaian tahap akhir gas kota selesai.
Kemudian pihak Pertagas Niaga akan melakukan pengaliran gas ke rumah warga. Setelah terlebih dahulu dilakukan sosialisasi.
sebelum pembangunan jaringan pipa, hal ini sudah disosialisasikan, nanti akan ada lagi sosialisasi terkait  bagaimana cara menggunakan, pembayaran termasuk cara penanggulangan jika terjadi kebocoran dan sebagainya.
Menurutnya untuk tahap pertama nantinya saat mulai pengaliran gas ke rumah warga, pihaknya akan ujicoba dulu pada satu sektor.
Secara bertahap akan berlanjut ke sektor lainnya hingga 11 sektor semuanya teraliri.
Pihaknya butuh waktu untuk memastikan aliran gas sudah aman. waktu yang dibutuhkan untuk mengaliri semua sambungan rumah tangga butuh waktu dua bulan.
Terkait sektor mana yang akan jadi pilihan aliran pertama itu tergantung permintaan Pemerintah Kota (Pemko). Biasanya akan dipilih satu sektor yang paling dekat dengan sumber gasnya.
Sebanyak 3.713 sambungan pipa gas kota (city gas) sebelumnya diinformasikan sudah tuntas dibangun oleh Pertagas Niaga selaku anak perusahaan Pertamina yang dipercaya pemerintah di Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru, Provinsi Riau.
Sebagai sumber pembiayaan dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2015 sebesar Rp45 miliar.
next-->